Pada hari Rabu, 25 Januari 2017, tim dari ITS Science Indonesia melakukan instalasi dan training alat bioreaktor di Laboratorium Teknologi Bioproses, Program Studi Teknik Bioproses Institut Teknologi Del. Instalasi dan training alat ini dihadiri oleh semua dosen-dosen dan laboran Program Studi Teknik Bioproses Institut Teknologi Del.

Alat bioreaktor yang dipasang ini merupakan perangkat percobaan dalam bidang bioteknologi industrial yang dapat digunakan untuk berbagai penelitian terkait teknologi bioproses. Dengan kelengkapan-kelengkapannya, alat ini dapat digunakan untuk melakukan proses fermentasi pada skala kerja kecil-menengah dan kondisi operasi yang dapat dikontrol dan dimonitor dengan baik. Pada harapannya, alat bioreaktor ini dapat digunakan semaksimal mungkin oleh para dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Bioproses Institut Teknologi Del sebagai sarana pelaksanaan penelitian yang lebih baik ke depannya.

1

12


Institut Teknologi Del

Fakultas Bioteknologi – Prodi Teknik Bioproses

 

Select Files

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>